Apa Itu Asuransi Online

Apa Itu Asuransi Online – Di era digital seperti sekarang ini, semua informasi bisa Anda temukan dan dapatkan secara online pada gadget Anda. Baik itu belanja, mencari informasi, bahkan produk asuransi juga tersedia secara online. Anda tidak perlu mengisi formulir dan klaim secara langsung, semua dapat dilakukan secara online melalui gadget yang Anda miliki. Semakin pesatnya perkembangan teknologi digital, membuat pasar asuransi online menjadi pasar yang potensial meraup konsumen yang senantiasa selalu memegang dan mengakses gadgetnya. Tanpa perlu mendatangi tempat dan perusahaan asuransi disaat ingin mengikat perjanjian, tentu saja hal ini menjadi hal yang sangat menarik bagi orang – orang yang memiliki aktivitas padat setiap harinya.

Apa Itu Asuransi Online, daftar asuransi online,premi asuransi jiwa
Apa Itu Asuransi Online

Produk asuransi online, sama halnya dengan produk asuransi umumnya. Hanya proses tahap – tahap pelaksanaannya semua dilakukan secara online. Berbagai jenis asuransi; asuransi mobil, motor, truk, asuransi kecelakaan diri, properti, kesehatan dan asuransi jiwa. Apa saja keuntungan memperoleh asuransi secara online? Berikut ulasannya:

Isi data secara online

Dengan memilih melakukan asuransi secara online, Anda tidak perlu lagi repot menghubungi marketing asuransi untuk mengajukan permohonan asuransi. Kini semua bisa dilakukan kapan saja dan dimana saja dengan mengisi data secara online.

Tidak perlu survey
Sibuk hingga kesulitan mengatur jadwal untuk survei dengan team surveor dari asuransi? Kini Anda tidak perlu lagi mengalaminya, karena sekarang cukup dengan mengupload foto objek yang ingin diasuransikan, maka polis Anda bisa langsung terbit.

Pembayaran Online
Asuransi online biasanya juga menyediakan banyak pilihan pembayaran yang dapat Anda pilih sesuai dengan kebutuhanmu. Mulai dari kartu kredit, transfer virtual account, Pay by QR dan berbagai pilihan pembayaran instan lainnya.

E-Polis
Polis Anda akan langsung terbit. Tidak perlu lagi menunggu lama hingga polis terbit, karena sekarang polis bisa langsung terbit melalui aplikasi online.

Baca  Apa Itu Asuransi Syariah

Namun apa saja keuntungan mengajukan permohonan asuransi secara online. Berikut beberapa keuntungan yang dapat Anda rasakan ketika menggunakan asuransi secara online:

  1.  Efisien dan lebih praktis. Membeli asuransi secara online tentunya lebih efisien dan praktis. Apalagi akses yang diberikan 24 jam non stop sehingga dapat bantu Anda untuk mengakses layanan ini dimanapun dan kapanpun Anda butuhkan.
  2. Nasabah bisa bandingkan promo yang diberikan setiap perusahaan asuransi. Informasi promo akan lebih mudah didapatkan oleh nasabah jika perusahaan menyediakan sistem online. Hal ini tentu saja menguntungkan bagi calon nasabah, karena dengan begitu Anda bisa memilih mana produk asuransi yang banyak menawarkan promosi-promosi khusus. Entah itu mendapatkan keuntungan dengan beberapa merchant atau kesempatan hadiah grand prize.
  3. Sudah ada payung hukumnya jadi lebih aman. Kelebihan lainnya adalah layanan asuransi online lebih aman dan transparan karena setiap portal yang telah terdaftar online diawasi ketat oleh OJK. OJK sendiri adalah lembaga negara yang memiliki fungsi untuk mengatur serta mengawasi setiap kegiatan dalam sektor jasa keuangan bank maupun non-bank. Harga yang ditawarkan pun sudah tetap dan disesuaikan oleh OJK. Jadi Anda tidak perlu khawatir dengan peniupan. Tapi pastikan lagi kalau perusahaan asuransi online tersebut memiliki logo “diatur dan diawasi oleh OJK”.
  4. Klaim premi hanya cukup satu jari. Keluhan klaim premi yang ribet dan menyulitkan mungkin pernah Anda rasakan. Akhirnya Anda memutuskan untuk tidak meneruskan tabungan asuransi. Kalau begitu sebaiknya coba gunakan layanan asuransi online. Tidak hanya proses pendaftarannya saja yang mudah, proses klaim bisa Anda lakukan kapan saja hanya dnegan membuka akses asuransi online melalui laptop atupun ponsel pintar Anda. Mekipun terbilang mudah, namun Anda tetap harus mengikuti semua prosedur standar yang berlaku ya agar proses klaim lebih cepat.

Melihat beberapa ulasan diatas apakah Anda tertarik untuk mendapatkan asuransi secara online? Semoga keputusan yang Anda buat merupakan keputusan terbaik untuk hidup Anda dan keluarga Anda.